Rabu, 31 Juli 2019

YOUTH: THE NOW OF GOD

YOUTH: THE NOW OF GOD
Oleh : Rolin AMC Kupang

Minggu, 19/05/2019, semua kaum muda Katolik dari paroki Penfui, Taklale dan Camplong bersukacita bersama dalam acara paskah bersama yang bertempat di Taman Ziarah Yesus Maria-Oebelo dibawah tema “ KAUM MILENIAL DALAM BINGKAI SUKACITA PASKAH”. Tentu semua kaum muda yang hadir waktu itu merasakan sukacita yang begitu besar yang Tuhan berikan. Wow…so beautiful moment!!! Saya pribadi, sangat merasakan betapa bahagianya hatiku saat itu karena Tuhan hadir bersama saya melalui saudara-saudara seiman, sekasih yang turut berpartisipasi dalam acara Paskah Bersama. Ini merupakan paskah bersama kedua yang saya ikuti. Dan yang saya lebih bahagia lagi ketika melihat semua teman-temanku dari  setiap Kapela yang dengan cara mereka masing-masing memeriahkan acara ini melalui tarian-tarian kreasi yang mereka pertunjukan.  Jumlah peserta kali ini lebih banyak dibandingkan dengan yang paskah sebelumnya. Saya berpikir bahwa kaum muda zaman sekarang sudah mulai Nampak dalam membangun semangat kekatolikan. Kalau boleh dikatakan “ youth: the now of God”. Untuk memperdalam iman kaum muda Katolik, kami dibagi menjadi 20 grup untuk mensharingkan pengalaman hidup. Dalam kelompok kami dipandu oleh salah seorang Frater Claretian. Semua anggota kelompok kami sangat antusias dalam mensharingkan pengalaman-pengalaman hidup mereka sesuai dengan tema yang telah diberikan. Semua proses kegiatan berjalan lancar. Semuanya ini hanya atas campur tangan TUHAN semata. Karena dalam KS telah mengatakan bahwa  dimana ada beberapa orang berkumpul, disitu ada Tuhan. Saya merasa terberkati dengan hadirnya teman-teman dari berbagai Kapela karena bisa mendapatka teman-teman  baru. Diakhir kegiatan, kami berpose bersama sebagai ungkapan kebersamaan yang dijadikan sebagai memori yang tak terlupakan.  Terima kasih atas kesempatan ini yang boleh saya rasakan. Terima kasih atas waktu dan terima kasih buat teman-teman AMC. Terima kasih telah mengajarkan saya apa arti kasih sayang yang sejati. Banyak pengalaman saya dapatkan dari kalian semua. From my deepest heart, I say “Thanks for being a part of you”. You are my  everything in my life and you’re all I needs. Once again thanks for being a part of you. ONE IN SPIRIT “CARITAS CHRISTI URGET NOS”#VIVA AMC#


Tidak ada komentar:

Posting Komentar