Kamis, 03 Oktober 2019

First day AEYG 2019 + CF






First day AEYG 2019 + CF

5 Agustus 2019

Rombongan AEYG 2019 + CF Se-ASIA berkumpul di Pos Lintas Batas Indonesia (Motaain), pesertanya dari Korea, Taiwan, Hongkong, Macao, Philippines, Kalimantan, Nusa Nipa (Flores), West Timor sekitar pukul 13:00 WITA. Semua lelah dalam perjalanan kian sirna karena begitu banyak anak muda yang mengikuti kegiatan ini.


Diselelah selah dalam persiapan administrasi dokumen, kami menyempatkan untuk makan siang bersama, dengan menu sederhana namun semuanya terasa nikmat dikarenakan PANITIA AEYG 2019 + CF telah menunggu di pintu batas Timor Leste

Telah berkas administrasi kami persiapkan kami pun melanjutkan ke pintu batas selanjutnya, dalam selah perjalanan kamipun sempat berfoto bersama dalam regio masing masing maupun rombongan, dalam sesi tersebut adapula yang melakukan foto dengan bertuliskan pesan kepada teman mereka yang lainya


Sesampai di pintu masuk Timor Leste Kami pun disambut oleh panitia yang telah menunggu kami. Persiapan panitia serta dukungan dari Pemerintah Republik Timor Leste dalam Mendukung Kegiatan ini  sangat baik sekali dan luar biasa sehingga proses administrasi di pintu batas Timor Leste begitu cepat dan tidak menunggu lama.

Setelah proses pemberkasan kami selesai , kamipun langsung melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan kegiatan : Kota Dili Timor Leste


Perjalanan pun kami tempu dengan pesona pemandangan pantai yang menemani sampai ke Kota Dili Timor Leste, tidak itu saja namun kesiapan Panitia sangat bagus sehingga perjalanan kami dalam bentuk konfoi/rombongan sehingga kami tidak macet atau tertinggal 1 sama lain.

Tidak terasa kami pun sampai di paroki Aimutin Dili dengan perjalanan yang jauh, rasa penasaranpun semakin meredupkan kelelahan yang terasa, kami pun disambut oleh AMC dari Dili untuk melanjutkan perjalanan ke DARE Lokasi Kegiatan AEYG 2019 + CF.


Sesampai di DARE , kamipun disambut dengan tari - ratian serta pengalungan selendang/selamat datang untuk kami semuanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar