Senin, 27 Januari 2020

Seventh Day AEYG 2019 + CF, Dare - Timor Leste 5 - 11 August 2019




Seventh Day AEYG 2019 + CF
11 Agustus 2019

Kegiatan dimulai dengan misa menggunakan bahasa inggris dan Tetun
Ini merupakan hari terakhir dalam kegiatan AEYG 2019 + CF , setelah misa acara selanjutnya dengan animasi solidarity bersama, semuanya bersiap siap dengan barang – barangnya masing – masing agar tidak tertiggal, waktu terasa begitu cepat seakan bukan seminggu kita semuanya di Dare Timor Leste, seakan baru kemarin berjumpa, nyayian –nyayian perpisaan disuaran dari AMC Indonesia, AMC Philippines, AMC Timor Leste dan Semuanya sambil menanti kendaraan untuk kembali.
Dalam hari ini untuk teman AMC WEST TIMOR (kecuali Regio Weluli), Phlipina dan Taiwan yang beristirahat di Kota Dili dan esoknya baru kembali ke negara masing masing.
Keadaan mulai terharu seakan tidak Ingin pergi meninggalkan tempat ini, banyak cerita yang belum dicatat, hanya baru sebentar saja bertemu kata kaum muda
Dalam sesi terakhir kami pun sempat menuliskan sebauh kata dalam sebuah gambar tangan yang besar, semua peserta, panitia dan hadirin yang hadir menitipkan sebuah kata yang bercerita tentang momen ini, moment solidarity yang mempertemukan kita serta inovasi/aksi nyata dalam solidarity.

Kendaraanpun tiba satupersatu, teman teman AMC Timor Leste mulai bergegas ke masing masing daerahnya ada yang di salele, lolotoe, Hera dan lain –lain.
Kendaraan untuk AMC Hongkong, Weluli, Kalimantan, Nusa Nipa (Ende, Maumere dan Sok) dan Korea telah tiba ucapan selaman jalanpun disuarakan dengan sayup sayup tagisan oleh teman teman yang lainnya.
Perjalanan rombongan ini langsung menuju pintu perbatasan Timor Leste (Bat Gede). Untuk teman teman Weluli langsung kempali ketempat tinggal sementara untuk AMC kalimantan dan Nusa Nipa beristirahat di Kota Kupang
Untuk AMC Korea dan Hongkong setelah melewati Pintu Batas Timor Leste langsung melakukan penerbangan dari bandara atambua ke negaranya massing masing melalui transit di Bali atau Jakarta.
Dalam bingkai perpisahan menunggu keberangkatan masing masing dari Dare suara sayonara begitu bergema menemani cerita dalam perjalanan pulang masing masing peserta dan panitia, tidak kalah sebuah kata yang terselip dalam ucapan Sayonara Adalah Sampai Berjumpah Lagi di AEYG 2021 + CF di Philipina

2 komentar: