Senin, 06 Januari 2020

Claret "6 Januari 2020"

6 JANUARI: 
A)Claret: 1847, berkotbah saat misi umat di Tarragona ditemani oleh P. Manuel Vilaro dan seorang awam, Miguel Iter. 1849, berkotbah di Tuente de Tirajana (Canaria). 1859, saya menyadari bahwa saya seperti tanah....tanah itu diinjak dan diam, maka saya hendaknya siap untuk diinjak dan tanpa memprotes. 

B)Kongregasi: Satu tahun bersama Bapa Pendiri: sambil menunggu tahbisan Uskup dan berangkat ke Kuba, selama 1 tahun tinggal bersama komunitas CMF; dalam kurun waktu ini, mereka sungguh menghidupi sebuah komunitas apostolik, hidup dalam kesederhanaan, persaudaraan dan pasion mewartakan Injil.

C) Tokoh: Clemente Serrat, CMF, Superior General ke- IV (1832-1906). 

D)Point penting: Memori Awal: pengalaman mistik sejak masa kecil tentang "Keabadian" ( SELAMANYA...SELAMANYA, SELAMANYA...); sebuah pengalaman spiritual yg membuat Claret terobsesi tuk menobatkan para pendosa (Cf. Aut. 8, 15).

E) Refleksi personal: 
1. Apa saja memori awal anda yg ada kaitannya dgn panggilan apostolikmu? 
2. Apakah anda pernah mengalami sebuah pengalaman spiritual yang tidak pernah engkau lupakan? 
3. Apa yg menjadi motivasimu sekarang dalam pelayanan misioner? 
4.Tengoklah masa lalumu: apa yg menjadi sumber pertama munculnya panggilanmu? 5. Lihatlah masa sekarang: apakah yang membuatmu tetap bertahan dan setia dgn panggilanmu? 
6. Tataplah masa depan: apakah impianmu?

F) Kata-kata mistik: "Apakah yg paling kau inginkan, oh jiwaku!, dan apa yang paling kau cari diluar dirimu, sebab di dalam dirimu ada kekayaan, kenikmatan, kelimpahan dan kerajaanmu, yang adalah kekasihmu, dia yang menginginkan dan mencari jiwamu" 

( St. Yohanes DariSalib, Madah Spiritual, I.8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar